Sabtu, 24 September 2011

Silsilah rekan Kerja OP warnet

Hallo, hai, hii, ato apa lah sapaan buat kalian semua yaa.. !!  gue mau perkenalin diri dulu nih ke kalian semua biar loe-loe pada bisa ngerasa lebih deket sama gue. Nama gue Nicolas Gandhi Pradana, biasa gue dipanggil Niko. Tapi temen-temen gue pada komentar  soal nama gue, karena katanya nama gue sama faktor muka gag balance, lebih bagus nama gue dibanding muka gue. Dan akhirnya temen-temen gue panggil gue dengan sebutan gandhii. Gag jarang juga ada yang manggil gue “buncit” karena mungkin perut gue nan seksi banget kalii dan mreka pada iri sama perut gue, makanya gue dipanggil buncit. Oke , kita lanjut lagi .. mmm,, gue sekarang kuliah di Universitas Swasta terkenal di Yogyakarta, yang katanya cewek-cewek nya semox dan bohai dan gag terlepas dari cantik. Tapi walaupun bnyak banget bidadari kesasar di kampus gue, tetep aja gue jomblo., mungkin  bener kata temen gue tadi, muka gue terlalu cakep buat para bidadari dikampus gue ..

Ini adalah blog pertama gue, gue bingung bnget mau nulis apa disini ..  awalnya gue males bngt nulis blog kayak gini, tapi gue liat temen rekan gue kerja nulis blog dan asik bnget , makanya gue juga pengen nyoba buat akun blog dan nulis disini. Oiya,, slain gue kegiatannya ngampus, gue juga kerja di warnet deket kampus gue juga. Disana gue ketemu temen yang bener buat gue nyaman kerja di warnet. Gue kenalin aja kali yaa temen-temen gue yang beraneka bentuknya ( emangnya buah?!?) .

 Yang pertama, ada bos gue pemlik warnet gue namanya Yogo. Gue heran sama OP warnet semua ya, kenapa semua pada manggil mas Yogo dengan sebutan bos, padahal  menurut gue bos itu kan atasan terpuncak dari suatu perusahaan. Dan menurut gue,atasan terpuncak dari mas Yogo bukan dia, tapi istrinya., tau kenapa?  Karena 80% cewek menurut survei , cewek itu pemegang saham terbesar dan yang paling berkuasa, walaupun penanam sahamnya itu cowok nya atau suaminya. Entah kenapa, kita semua itu kebanyakan lemah sama kaum wanita. Apa lagi wanita itu punya jurus terampuh yang gag bisa dikalahin sama para cowok, yaitu “ nangis ”. jujur, gue paling gag bisa liat cewek nangis, apa lagi itu cewek yang gue sayangi. Gue rasa kalian wahai yang merasa kaum cowok juga ngerasa hal yang sama yaa kayak gue. Kenapa gue ngomong gitu, karena muka cewek kalo lagi nangis itu jelek bngt men !! loe liat deh kalo cewek loe nangis, matanya bisa mendadak gede, trus ingus nya sampai jatuh-jatuh ke lantai  dan mukanya memerah kayak abis ditonjokin criss jhon 10 ronde. Loe mau ngomong apa sama nyokap bokap nya kalo loe nganter pulang cewek loe dengan kondisi begitu?? tapi gue harap bos gue gag kayak gitu yaa.. bos gue tipikal cowok yang cool dan keren abis kok..( karena gue tau bos gue bakalan baca blog gue ). Tapi terlepas dari itu smua, bos gue kaya bnget. Dia punya mobil honda Freed white yang selalu dipajang di depan warnet nya sampai terkadang mobilnya  sering diklakson sama mobil lain karena nutupin jalan mobil lain yang mau lewat. Dia juga punya usaha “kondom” handphone yang gue rasa harganya cukup murah. Pokoknya siapa aja yang jadi istrinya bos gue, hidupnya dijamin makmur daaah, soalnya usahanya dimana-mana. Gue harap setelah gue muji-muji bos gue dan dan bos gue baca blog gue, gaji gue langsung dinaik’in 70%.

Next, rekan kerja gue berikutnya bernama ivan. Dia orangnya super  semuanya deh. Super nyebelin,super alay, super  mie, superman, dll deh. Dia punya cewe, gue kagak tau namanya ceweknya siapa, yang jelas dia alay banget pcarannya sama ceweknya.gue sempet baca sms dari ceweknya, dan kata2 yang masih gue inget sampai skarang “ sayang, aku mandi dlu yaa “. Hey2,, penting yaa mau mandi harus laporan dulu? Udah kayak pos satpam aja “tamu harap lapor 24 jam” . kalo gue jadi ivan, gue bakalan bilang “ iya syang, aku juga mau boker dulu nii, kamu jangan ngintip yaa.. “ tapi itu mungkin cara berpacaran mereka yaa, gue gag ikut campur deh sama cara berpacaran mereka, tapi  gue cuman mau share aja ke kalian soal rekan gue satu ini. Tapi raditya dika juga pernah bilang di blog nya, kalau tingkatan umur itu berawal dari bayi – remaja – ALAY – dewasa – Tua. Mmm, tapi ivan juga baik banget sama OP warnet. Dia selalu stand by siap mengganti sift siapa aja yang gag bisa dateng kerja. Makanya dia dapet muri gaji terbanyak di warnet gue, sampai 7oorb”an. Dia juga rekan gue yang asik, soalnya otaknya penuh dengan bisnis-bisnis kecil-kecil’an. Kemarin gue sempet diajakin buat bisnis cafe di deket prambanan. Trus pertanyaannya cuman satu yang keluar dari mulut gue, “ modalnya dari mana men ?”, trus dia buka usaha sablon baju bersama temen SMA nya. Alhamdullilah yaa akhirnya dia punya usaha juga.sesuatu bnget deh dia pokoknya. Dan hebatnya sablon dia itu, bnyak bngt yang mesen baju sama dia, sampai-sampai kemarin dia juga mau buka sablon khusus clana dalem.

Kemudian rekan gue berikutnya namanya kak pipin. Dia orangnya asik juga. Kalo loe liat sekilas, dari belakang, pipin itu kayak artis korea, soalnya rambutnya pendek dan di semir merah. Gue gag tau itu rambut nya disemir atau dulunya sering maen layangan sampai-sampai  rambutya pirang. Setelah loe liat dari belakang kayak malem minggu, pas loe liat depannya, kayak malem jum’at men. Matanya blolok ( gede) hidungnya kembang kempis kalo  udah stres ngitung duit. Tapi, gitu-gitu, kak pipin tetep senior gue yang baik juga, karena gue sering dibliin  chocolatos sama dia ( smoga setelah dia baca ini, gue dibliin setoples chocolatos) . dia orangnya teliti bnget sama duit, dia tipikal orang yang telaten, rajin. Cocok deh buat siap berumah tangga. Mungkin buat loe yang pada jomblo ,bisa langsung koment blog gue buat nanyain nomernya kak pipin yaa,.

Next , gue msih punya temen gue  yang bernama kendra. Dia orangnya gag jauh beda dari gue yaa. Dia orangnya kepede’an, suka gombal juga kayak gue,, tapi bedanya, gue ngegombalnya buat khusus wanita cantik aja, tapi kalo dia, cowok pun juga digombalinnya. Gue liat, dia keren juga, badan putih, rambut rapi. Dia cowok yang cool juga, karena, kemana-mana dia selalu dengan sepeda fixie. sampai-sampai kalo mau pacarannya pun, dia boncengan naik fixie nya bersama pacarnya.. romantis kan .. kayak nya gue crita’in dia perfect bngt yaa, tp jangan loe kira gue homo dan suka sama dia, gue  critain dia baik-baik biar besok-besok pas duit gue abis, gue bisa minjem duit dia, soalnya dia salah satu atm berjalan gue.

Next, gue mau crita tentang OP cewek tercantik bernama Vidya. Awalnya gue ketemu dia, gue pengen bnget minta nomer mamanya., loe tau kenapa ? karena gue mau sms ke mamanya mau ngucapin makasih bnget udah ngelahirin wanita secantik dia buat gue.. dan seandainya kita punya anak, loe tau gag apa yang bakalan anak gue omongin ke gue pas lagi ngumpul bareng sma mamanya (vidya) ? “ makasih yaa pa, udah milih’in bidadari jadi ibu aku..”  menurut gue, dia perfect bnget, tapi menurut dia, gue bukan tipe dia bnget.. sedih bnget kan nasib gue.. gue belom nembak dia aja, gue udah tau jawaban apa yang bakalan dia lontarkan ke gue. Tapi gue bukan tipikal cowok yang pantang menyerah, gue bakalan sllu mencuri hati dia , walupun pake dukun sekali pun. Ettsss,, becanda-becanda.. vidya orangnya cubby, unyu, gemesin, dan kalau loe liat mukanya, kayak boneka berbbie.. no coment deh buat dia, yang jelas dia cantik deh. Walaupun kalian bilang kalo dia itu orangnya biasa-biasa saja, tapi menurut gue, dia wanita tercantik dan terindah buat gue... ( gue harap, setelah dia baca blog gue,dia bisa berubah pikiran dan bakalan nerima gue bwt jadi seorang yang sepesial dihatinya).
Yang ini, rekan gue bernama Fian. Sumpah, orangnya kumel bnget, rambutnya gondrong gag karuan, dan anehnya dia selalu manggil semua OP dengan sebutan “ GAN – AGAN “padahal dia sama sekali bukan anak kaskus’er..  tapi dia hackker tangguh , dia bisa ngebajak facebook semua OP warnet termsuk gue sendiri salah salah satu dari korbannya. Tp gue juga bukan tipikal orang yang pendendam, tp gue cuman nunggu aja kalo pegantian sift, dia lupa log out facebook atao twittnya, langsung deh gue bajak abis2’an sampe becek tuh facebooknya..  tapi kalau  soal dunia fotografi, buat stop motion, buat emotion grafik, sama edit-mengedit, dia DEWA BUANGET MEN !!! gue sempet stres kmrn wktu itu gue lagi ribut sama cewek gue yang dulu ( skrg udah putus ) , trus dengan enaknya, Fian blg “ udah gan, buat stop motion aja buat cewe mu, tar aku bantuin deh “ , dan gue coba buat stop motion sama dia dan ternyata pas gue kirim stop motion ke cewek gue, dia langsung bilang ke gue , “ wah ,ternyata qmu romantis juga yaa, jd tmbah syg deh sama kamu “ , mungkin buat kalian yang pengen pacar kalian ngomong hal yang sama kayak apa yang gue rasain, boleh dicoba buat stop motion kalo pacar loe lagi ngambek. Soal pembuatan, agan Fian siap membantu kalian asalkan honor nya pas. Fian juga salah satu peran utama gue dalam penulisan blog ini. Gue ngakak sendiri baca blog dia, karena dia orangnya juga gokil n seru abess.. jooss deh buat agan Fian satu ini,, the best seller..

Oke, next ke yang namanya siska. Gue biasanya panggil dia cece, karena dia putih bngt kayak orang cina, tapi setelah di telusuri, ternyata cece bukan orang cina, tapi orang lampung kalo gag salah. Dia salah satu tim sukses gue buat dapetin vidya yang tadi gue ceritain. Cece udah jadi mak comblang buat gue deketin vidya. dia kayaknya setuju bnget kalo gue pcaran sama vidya, soalnya kalo gue sampai jadian sama vidya, gaji gue bakalan habis buat bayarin makan 14 OP warnet disini. Cece orangnya juga suka lebay, dan dia teliti bngt yaa kalo perhitungan sama uang, dan dari ketelitian itu, gue sering bnget nombok kalo rekapan jadi kasir pas  pergantian sift sama dia. Tapi,untungnya uang gue unlimmitied di atm, jadi mau nombok berapaun, gue tetep tersenyum. Setelah itu sampai di kos, gue langsung triak-triak “ uang gue mana?? Balikin uang gue, cece !! “ kembali lagi yaa, masih ada 4 OP lagi yang bakalan gue critain ke kalian.,

OP yang satu ini bernama christine. Dia badannya kecil, tapi makannya bnyak. Gue pengen bnget kayak dia, loe tau kenapa ? karena walupun dia makan banyak, badan dia tetep segitu-segitu aja, gag melar-melar men!! Sekilas, dia orangnya pendiem dan sok cool bngt. Tapi dibalik sok cool nya dia, ternyata ada juga user yang suka sama dia. Pernah waktu itu kendra jaga, trus user yang suka sama dia ngisi nama nick billing personalnya “ christine kemana “ , trus kendra chet sama user nya blg  “ christine gag jaga hari ini, mas”  trus usernya langsung cabut pulang. Ternyata usernya dateng ke warnet bukan mau ngenet, tapi mau ketemu christine doank. Mungkin kalian berfikir  kenapa gue gag ngejer christine aja dibanding vidya yang gag ada fans nya, itu karena nama vidya sudah terukir indah dalam hati gue, dan muka vidya sudah berpahat dalam hati gue.. gilakk juga ya gombalan gue ..

Gue juga punya rekan kerja bernama agnes. Nah, dia ini suka bnget panggil gue “bebeb” , gue gag tau kenapa, tp gue bersyukur akhirnya 17 taon gue hidup, ada juga yang panggil gue “bebeb” , walopun itu cuman panggilan temen, gue tetep seneng aja ada rasa kebanggaan tersendiri. Agnes ini angkatan 2003, mungkin ini yang menjadi faktor kenapa gue gag brpaling aja ke agnes, karena dia udah tua bnget. Dia seangkatan kakak gue men !! dan yang lebih menga getkan lagi, ternyata dia belum lulus. Tapi sekarang dia sudah merintis buat skripsi kok . yaa moga-moga  1 smester lagi dia bisa lulus deh. Aminnn..
next lagi, gue mau bahas OP jos bnget bernama wahid. Dia bener-bener jos bnget kalo soal dunia percintaan. Loe boleh liat search di google “ sayang orang pada tahu ” dan loe baca deh blognya. Loe bakalan believe or not . dia udah kayak orang psikologis spesialis percintaan. Gue memang belom baca semua dari blog dia, tapi gue pernah share cewek sama dia,dan win-win solusinya joss bnget dan gag penuh dengan kegombalan kayak gue.dia juga salah satu orang yang menyarankan gue biar gue bisa follow dia dan biar kliatan keren kalo blognya bnyak di follow orang. Jadi buat kalian yang punya blog dan gag ada kerjaan, bisa langsung follow dia aja. Trus yang bikin gue harus ksih jempol ke dia, dia bisa mengatur waktu dimana dia harus kuliah, kerja, UKM kampus, dan pacaran serta hang out bareng temen-temennya. Gue aja kerja sama kuliah udah pengen nambah waktu aja, kayak udah gag cukup lagi 24 jam. Kalo loe kenal sama dia, loe bakalan asik dan seru abeesss juga..

Nah, ini OP yang terakhir juga sebagai penutup. Dia admin gue namanya kelik. Tingginya 2 meter, dan badannya gede bnget. Awalnya gue ketemu dia, gue kira “ ini makluk apaan, tinggi bngt “.  Dia soulmate gue kalau mau makan . kalau mau mkan, dia selalu ngajak gue dan nawarin mau mkan ‘’ popaye kagak, nic ? ” dan untungnya pas dia nawarin gitu, gue selalu ada duit. Tapi sekarang dia udah sadar diri, sekarang dia udah fitnes dan mulai belajar renang, walupun gue sempet mikir kalo dia brenang gimana yaa ?  coba loe pikir deh, badan segede gorila gitu, kalo berenang, air kolamnya bisa kering tuh. Dia langganan bnget ke warnet, hampir tiap jam dia selalu stay di warnet. Gue pernah kasih saran ke dia kenapa gag tidur di warnet aja, soalnya diwarnet ad gudang kecil yang gag dipake, trus dengan gampangnya, dia bilang “ kalo muat, aku sudah tidur situ kali nik “ , gue langsung jawab dalam hati “ untung aja mas sadar, kalo gag sadar, mau aku sadar’in”

Masih bnyak lgi kejadian – kejadian yang unik di warnet gue mengenai rekan kerja gue. Tapi gue yakin gag akan selesai-selesai kalo gue bahas mulu tentang OP gue dan kalian juga bakalan bosen baca tentang rekan kerja gue yang aneh tingkah lakunya. Hari ini cukup sekian dulu kali yaa gue bercerita tentang diri gue sama rekan kerja gue. Gue harap blog pertama gue yang gue tulis, bisa menjadi referensi atau masukan buat bikin blog. Dan kalo buat blog, jangan lupa yg pertamax bisa langsng follow gue dan wahid. Oke , thanks buat kalian udah nyempetin baca blog gue. Tetep ikutin crita-crita gue berikutnya ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar